Banjarmasin

Pelatih Renang NPC Kalsel Target 20 Emas di Peparnas XVI 2020 Papua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Atlet renang National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus digenjot dengan latihan rutin, demi meraih kemenangan pada ajang Nasional Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2020 di Papua.

Peparnas merupakan suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia, rencananya kedua ajang nasional ini akan dilaksanakan bersamaan 20 Oktober sampai 02 November 2020 di Papua.

Kalsel sendiri optimis meraih hasil maksimal di cabang olahraga renang, sebab terdapat empat kategori akan dilombakan seperti gaya bebas, kupu-kupu, dada, dan gaya punggung yang terbagi menjadi beberapa klasifikasi jarak.

Pelatih Renang NPC Kalsel, Ateng menargetkan timnya mendapatkan banyak medali penghargaan. Hal tersebut tentu tidak mustahil, sebab pada Peparnas XV 2016 Jawa Barat tim renang NPC Kalsel meraih peringkat enam besar se Indonesia.

“Target kita meraih 20 medali emas pada ajang Peparnas XVI 2020 di Papua, sekarang kita fokus untuk melatih dan menempa fisik atlet,” ucapnya, Sabtu (07/03/2020).

Atlet renang NPC Kalsel mendengarkan arahan dari pelatih.(foto: istimewa for klikkalsel.com)

Altet renang NPC Kalsel asal Banjarmasin, Rahmadi pun sama optimisnya. Ia yang terus berlatih renang setiap Senin sampai Sabtu dari jam 05.00-07.00 Wita dan jam 16.00-18.00 Wita menargetkan 3 medali emas.

“Pada ajang Peparnas XV 2016 meraih 2 emas dan 1 perak, tahun ini targetnya adalah 3 emas untuk saya pribadi,” tegasnya.

Sejak 1998, Rahmadi sudah menjadi atlet renang NPC, menurut pengalamannya latihan intensif baru akan dilakukan ketika memasuki bulan Ramadhan nanti.

“Sekarang tidak ada latihan khusus, tapi perkiraan pada bulan puasa sudah mulai program persiapan atlet Peparnas XVI 2020 di Papua. Nanti renangnya malam, habis sholat Isya sedangkan latihan fisik tetap setiap hari kecuali Minggu,” terangnya.

Rahmadi menambahkan, rencananya 25 atlet renang NPC Kalsel terbaik dari Kabupaten dan Kota Kalsel akan dikirim untuk bertarung dalam ajang nasional Peparnas XVI 2020 Papua. (nuha)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top