Indek Berita

Pemain Bola Indonesia, Meninggal Akibat Insiden di Lapangan

 Banjarmasin, KlikKalsel — Kabar duka kembali menyelimuti Sepak Bola Tanah Air, Insiden dilapangan menimpa Choirul Huda (38), Kiper senior Indonesia yang bermain untuk Persela Lamongan  mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues serta penyerang Semen Padang, marcel Sacramento hinngga nyawanya tak bias tertolong. Choirul Huda meninggal dunia di RSUD dr Soegiri, Lamongan, Minggu sore (15/10).

Pemain yang mengalami Insiden di Lapangan Hijau

Ini menambah jumlah pemain Tanah Air yang mengalami insiden dilapangan hijau saat bermain hingga meninggal dunia.

Berikut adalah beberapa pemain yang meninggal saat bermain, ditahun 2000 Nama Eri Irianto Gelandang Persebaya juga mengalami insiden dilapangan saat laga Persebaya kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November, 3 April 2000. Pemicunya, Eri bertabrakan dengan pemain PSIM, Samson Noujine Kinga, sehingga pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Malam harinya, Eri mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Dokter Soetomo. Kepergian Eri meninggalkan duka buat Persebaya Surabaya sehingga memensiunkan nomor punggung 19 milik sang pemain dan menggunakan namanya untuk mes tim.

Jumadi Abdi, Gelandang PKT Bontang  menjadi salah satu korban permainan keras di Indonesia pada 2009. Saat itu, PKT menghadapi Persela. Jumadi secara mengejutkan diterjang oleh Deny Tarkas sehingga pull sepatu sepak bolanya terkena perut.

Jumadi pingsan, dilarikan ke rumah sakit, dan berada dalam kondisi kritis selama seminggu penuh. Tapi, nyawa dia tak tertolong. Usus halus Jumadi robek, sehingga kotoran pencernaan makanannya terkena ke seluruh organ dalam.

Akli Fairuz Pemain Persiraja, yang berbenturan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman, 10 Mei 2014.

Meski usaha dari berbagai pihak telah maksimal untuk menyelamatkan nyawanya, takdir berkata lain. Kepergian Akli sempat menimbulkan citra negatif untuk sepak bola Indonesia di mata internasional.

Selain  Huda, Irinto, Jumadi dan Akli  ada juga beberapa nama pemain meninggal saat masih aktif  bermain, tapi bukan karena insiden di lapangan. Mereka adalah Ahmad Kurniawan yang memiliki masalah jantung, Ansar Razak yang mengalami kecelakaan lalu lintas, Sukarno Andi Wijaya mengalami infeksi paru-paru, Irwansyah yang hilang saat bencana Tsunami, hingga Izaac Fatari, pemain Papua yang meninggal dunia karena terseret ombak setelah speed boatnya mengalami kecelakaan. (Berbagai sumber Web)

Daftar pemain yang mengalami insiden dilapangan hijau

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top