Banjarmasin

Pemberlakuan Jam Malam Semakin Ketat, Pintu Keluar Masuk Banjarmasin Tutup Total

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin semakin memperketat penjagaan dalam rangka penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin.
Perketatan tersebut diberlakukan usai hasil rapat terbatas antara pemko Banjarmasin dengan sejumlah pihak yakni TNI dan Polri.
Hasil rapat tersebut yaitu dalam pemberlakuan jam malam di perbatasan Banjarmasin dengan kabupaten tetangga yakni Banjar dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).
Disana jalur ke luar masuk akan ditutup yakni untuk jalur keluar kota Banjarmasin pada pukul 21.00 Wita akan ditutup, sedangkan jalur masuk bagi yang memiliki KTP Banjarmasin masih diperbolehkan.

Kemudian pada pukul 00.00 Wita, pintu masuk maupun ke luar perbatasan tersebut akan ditutup total hingga pukul 06.00 Wita.
Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik membenarkan adanya perketatan jam malam tersebut, menurutnya pemberlakuan jam malam memang seperti itu seharusnya.
“Betul, kita akan perketat jalur perbatasan, Pukul 21.00 Wita pintu ke luar Banjarmasin akan ditutup, dan pukul 00.00 Wita pintu keluar maupun masuk akan kita tutup total semua,” ujarnya.
Sedangkan untuk pemberlakuannya perketatan jalur perbatasan tersebut, Ichwan menyampaikan akan mulai diberlakukan malam ini.
“Malam ini sudah mulai kita berlakukan, jadi kalau sudah pukul 00.00 Wita, tidak ada lagi warga yang keluar masuk kota Banjarmasin, baik itu memiliki identitas warga Banjarmasin mereka tetap tidak diperbolehkan masuk kota,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top