Banjarmasin

Pembinaan Karir, Perwira Polisi Disertijab

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkungan Polresta Banjarmasin, Kamis (11/6/2020).
Jabatan yang diserah terimakan antara lain Jabatan Kapolsek Banjarmasin Timur yang sebelumnya dijabat AKP Alfian Tri Permadi kepada AKP Susilo yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kalsel.
Selain itu Jabatan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat Kompol Halasan Sirait kini dipercayakan kepada Kompol I Made Subagya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiyanma Satbrimob Polda Kalsel.
Baca Juga : Lagi, Satu PDP Balangan Meninggal Dunia
Sementara itu AKP Alfian Tri Permadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Timur mendapatkan promosi untuk memimpin Satreskrim Polresta Banjarmasin menggantikan Kompol Ade Papa Rihi yang diangkat sebagai Sespri Spripim Polda Kalsel.
Kapolresta Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi personel merupakan hal yang wajar dilingkungan kepolisian. Hal tersebut ujarnya sebagai salah satu wujud pembinaan karir serta sebagai rangkaian dinamika mencapai postur Polri yang proporsional.
“Oleh karena itu saya yakin bahwa saudara yang melaksanakan Sertijab hari ini merupakan salah satu dari sekian anggota Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan atas pelaksanaan tugasnya selama ini,” ujar Kapolresta.
Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasinya selama ini dan berharap mereka dapat berprestasi lebih baik dalam karirnya.
Kepada pejabat baru Kapolresta selain mengucapkan selamat datang juga berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya.
“Kedepan tugas yang dilaksanakan cukup berat, namun saya yakin dan percaya tugas negara tersebut akan mampu dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(david)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top