Balangan

Pemkab Balangan Dapat Bantuan satu Ambulan dan APD dari PT Adaro

PARINGIN, klikkalsel.com – PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja kembali menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan. Bantuan kali ini diserahkan berupa satu unit Ambulan.
Kali ini salah satu perusahaan raksasa nasional ini, membantu APD dan satu unit mobil ambulan untuk menunjang tugas penanganan pasien COVID-19, Senin (4/5/2020)
Selain mobil ambulan bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, itu berupa 62 buah APD, 3.000 masker medis sekali pakai.
CRM Department Head Adaro, Djoko Soesilo mengatakan, bantuan APD serta tambahan satu unit ambulan untuk tahap kedua sebagai komitmen bersama masyarakat berjuang menghadapi pandemi Covid-19.
“Kita berikan yang terbaik, terutama untuk petugas medis yang sedianya menjadi yang terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Djoko.
Spesifikasi APD dengan kualitas terbaik yang diserahkan ini, jelas Djoko, sekaligus dukungan moral pada para petugas medis tersebut. Sehingga, penanganan bisa lebih maksimal, dan mereka bisa terhindar dari ancaman terpapar.
Apresiasi tinggi juga disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin, yang mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak perusahaan dalam penanganan virus Covid-19 terkhusus di Kabupaten Balangan.
Bantuan APD dan ambulan dari PT Adaro bersama mitra kerjanya, diakui Ansharuddin sangat diperlukan untuk percepatan penanganan pandemi tahap kedua yang sedang berlangsung.
“Pemerintah Kabupaten Balangan serta, gugus tugas penanganan Covid-19, mengucapkan terima kasih atas komitmen Adaro dan mitra kerjanya,” ucapnya.
Dikesempatan yang sama, Bank BPD Kalsel Cabang Paringin juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Sebanyak 70 paket sembako ini ditunjukan kepada masyarakat yang dinilai membutuhkannya.
Dilain hal, meski tren perbaikan kondisi kesehatan pasien positif di Balangan, menunjukkan perbaikan, Anharuddin tetap berpesan, semua pihak terus berupaya semaksimal mungkin turun berperan serta dalam penanganan pendemi ini.
“Ayo kita bersama-sama lawan pendemi ini, semoga wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya.(fitri/adv)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top