Banjarmasin

Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Per 10 Juni, 14 Dari PDP dan 55 Hasil Tracing

BANJARBARU, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covud-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) melaporkan ada 69 penambahan kasus baru per 11 Juni 2020.
Penambahan ini berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 dan hasil tracing atau penelusuran tim surveilans epidemiologi.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel, M Muslim menerangkan ada 14 PDP yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil laboratorium uji swab PCR.

Baca juga : Anak Usia 6 Tahun di Tabalong Terpapar Virus Corona

“Ini terdistribusi diantaranya ada 5 di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, kemudian 3 di Rumah Sakit Bhayangkara juga asal Banjarmasin, 1 di Rumah Sakit Boejasin Tanah Laut, ada 2 di Rumah Sakit Datu Sanggul masing-masing dari Tapin dan Hulu Sungai Selatan. Kemudian ada 2 di Rumah Sakit Pertamina warga Tabalong, kemudian 1 dari Rumah Sakit Idaman Banjarbaru,” jelasnya di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Kamis (11/6/2020) sore.
55 kasus positif lainnya adalah hasil tracing atau penelusuran di lapangan. Di antaranya 24 berasal dari Banjar, 9 Tapin, 7 Tabalong, 7 Banjar, 2 Hulu Sungai Selatan, 3 Tanah Laut, serta masing-masing 1 di Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Hulu Sungai Utara.

Baca juga : Masjid Raya Sabilal Muhtadin kembali Tunda Pelaksanana Salat Jumat Berjemaah

Sementara itu, secara kumulatif 1.634 jumlah orang terpapar Covid-19 di Kalsel di antaranya 1.357 dalam perawatan, 165 sembuh, dan 112 meninggal per 11 Juni 2020.
Terus meningkatnya kasus positif di provinsi ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, meminta kerjasama masyarakat dalam memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona.
Antara lain, dibersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dengan rajin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan cairan antiseptic serta mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker jika keluar rumah, tetap jaga jarak dan kontak fisik.(rizqon)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top