Banjarmasin

Pengusaha THM Diminta Bersabar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kasus Covid-19 di Banjarmasin masih belum menunjukkan angka penurunan. Namun, sejumlah tempat hiburan malam (THM) sudah beroperasi.
Meskipun Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina belum memberikan lampu hijau THM buka di tengah suasana tanggap darurat Corona. Belakangan, pengusaha THM menggelar pertemuan dengan Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakot Banjarmasin Doyo Pudjadi, Kepala Dinas Budaya Pariwisata Ihksan Al Haq, Plt Kepala Satuan Pol PP Fathurrahim, di Kantor Satpol PP Banjarmasin, Selasa (7/7/2020).
Baca juga : Keluhan Bantuan Sosial Mengemuka di Reses Dewan Dapil Banjarmasin Utara
Pada pertemuan itu, sepertinya benar – benar tidak punya nyali menertibkan THM yang saat ini mulai beroperasi di Banjarmasin. Mengingat, rapat antara Pemkot Banjarmasin dan pengusaha THM itu hanya untuk memastikan pengelola THM melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.
“Saya tidak bicara boleh buka atau tidak. Namun kami tekankan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kami sudah menyusun petunjuk teknis (juknis) kepada pengunjung THM, agar diterapkan oleh semua pengusaha THM,” ucap Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakot Banjarmasin Doyo Pudjadi, saat itu.
Menanggapi itu, Ketua DPRD Banjarmasin Hary menyatakan baru mendapat informasi terkait itu. Namun, baginya, hal itu menunjukkan ketidak singkronan antara pimpinan dan bawahan.
“Segera dewan akan komunikasikan dengan Pemko. Persoalan silang pendapat kebijakan ini saya harap jangan sampai berlarut-larut,” kata dia, Rabu (8/7/2020).
Dalam waktu dekat, ia melalui komisi terkait akan melakukan koordinasi atau komunikasi dengan Pemko, sehingga ada sedikit masukan dari DPRD.
Ia pribadi, kurang sependapat THM buka di tengah wabah masih berlangsung. Mengingat, belum ada dasar THM beroperasi. “Saat inikan Pemko belum ada mengeluarkan kebijakan New Normal,” ketusnya.
Ketua DPD PAN Banjarmasin inipun meminta pengusaha THM untuk tidak membuka usahanya selama pandemi masih ada. “Saya minta pengusaha THM bersabar,” sebutnya. (farid)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top