Banjarmasin

Penjualan Parcel Lebaran Tahun Ini Menurun

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penjual parcel lebaran tahun ini juga merasakan dampak adanya wabah virus Corona (Covid-19). Tak seperti tahun-tahun lalu, bingkisan yang berisikan makanan ringan, minuman, permen, dan lain, saat ini sepi pembeli.
Ditengah pandemi Covid-19, parcel kurang diminati menjelang Hari Raya Idul Fitri, para pedang parcel mengaku omzet menurun dari tahun-tahun sebelumnnya.
Seperti yang diungkapkan Pemilik Toko Aninisa Parcel di kawasan Pangeran Antasari, biasannya mendekati lebaran atau seminggu menjelang lebaran penjualan sangat meningkat. Namun kali ini ditengah situasi pandemi pembeli tak seramai dulu.
Baca Juga : Jika Tak Ada Lagi Kasus Positif Covid-19, Salat Ied Bisa Dilaksanakan di Tabalong
“Biasannya puluhan seharinnya parcel yang terjual ketika seminggu menjelang lebaran,” kata Annisa Senin (18/5/2020).
Ia juga mengtakan, penurunan tersebut dikarenakan salah satunya banyak perusahaan yang tutup, ditambah pula pemberlakuan PSBB sehingga pelanggan dari luar Banjarmasin sulit untuk datang.
“Biasannya langganan dari perusahaan yang memesan namun kali ini tak ada,” ucap Annisa yang sudah tiga tahun belakangan menggeluti usaha penjualan parsel. Harga parcel jualannya pun beragam, mulai dari harga yang termurah Rp50 ribu hingga Rp2 jutaan.(azka)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top