Berita Utama

Perkembangan Covid-19 di Tabalong, Tambah 35 Kasus Positif , Sembuh 20, Meninggal 1

TANJUNG, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Pengananan Covid-19 Kabupaten Tabalong, hari ini, Selasa (14/7/2020), mencatat ada 20 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19).
Namun, kesembuhan itu juga diiringi dengan adanya penambahan 35 pasein positif baru yang mana satu diantaranya meninggal dunia.
Baca juga : Kadinkes Tabalong : Insentif Tenaga Medis Menunggu Instruksi dari Pusat
Sehingga dengan demikian, total orang terkonfirmasi positif virus Corona di Tabalong telah mencapai 187 orang. Dalam perawatan 113 orang, sembuh 68 orang, dan meninggal dunia 6 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, untuk tambahan 35 kasus baru didapat dari hasil tracking oleh petugas di lapangan.
“Sebagian merupakan PDP yang sebelumnya dirawat di RSUD HBK dan Unit Isolasi Khusus Covid-19 RS Tanjung Lama,” ungkap Taufiq.
Sedangkan, untuk 20 pasien yang telah dinyatakan sembuh adalah mereka yang usai menjalani pemeriksaan Swab Test PCR negatif sebanyak dua kali.
Pasien sembuh ini sebelumnya, 11 diantaranya dirawat di Unit Isolasi Khusus Covid-19 RS Tanjung Lama dan 9 orang lainnya melakukan karantina mandiri.
Sedangkan 11 pasien sembuh yang dirawat di Unit Isolasi Khusus Covid-19 RS Tanjung Lama telah dilepas secara resmi oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan perbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing pada, Minggu (5/7/2020) sore.
Sebelum dipulangkan, seluruh pasein diberikan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai setiap orang Rp1 juta dan yang satu keluarga masing-masing mendapat Rp1,5 juta.
“Tak hentinya kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Taufiq.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top