Daerah

Petugas Tegas Melarang Warga Tidak Pakai Masker Masuk Pasar Alabio

AMUNTAI, klikkalsel.com – Ratusan pengunjung dan pedagang terjaring Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Sub Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yang secara masif menggelar operasi di kawasan Pasar Alabio, Kecamatan Sungai Pandan.
Dari hasil pelaksanaan operasi kali ini, didapati masih banyak warga, baik pedagang maupun pengunjung belum mematuhi anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.
“Tercatat dari 4.039 pengunjung dan pedagang di pasar Alabio, sebanyak 260 orang atau 6,4 % yang tidak menggunakan masker, sedangkan yang menggunakan masker sebanyak 3.779 orang atau 93.6 %,” jelas Khairullah salah satu satgas BPBD Kabupaten HSU di sela kegiatan, Rabu (17/6/2020).
Sementara itu, dalam operasi kali ini para petugas tidak segan mengambil tindakan, agar warga mengambil masker atau membeli masker, setelah memakai masker dengan baik barulah diperbolehkan memasuki kawasan pasar untuk melakukan aktifitas jual beli.
Disamping melakukan penegakan disiplin, petugas juga mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar tentang anjuran penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Dalam operasi ini, sebanyak 43 petugas gabungan terdiri TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Pramuka dan Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Kabupaten HSU.
“Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ini dapat melindungi warga Kabupaten HSU dari ancaman virus, yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top