Banjarmasin

Pilkada di Masa Pandemi, Polresta Banjarmasin Siap Bertugas Ekstra

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai pihak, tak terkecuali Polresta Banjarmasin.
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengakui kondisi ini membuat pihaknya harus bertugas ekstra, selain melakukan pengamanan jalannya tahapan Pemilu, pihaknya juga harus mengawasi protokol kesehatan diikuti dengan baik.
“Misal selain mengamankan jalannya kampanye, kita juga harus pastikan protokol kesehatan dijalankan,” ujarnya.
Bahkan diungkapkannya, beberapa anggaran untuk Sispamkota akan dialihkan untuk kontjensi pembelian APD didalam perubahan anggaran.
Sehingga nantinya personel yang bertugas baik dari pengamanan kampanye hingga pendistribusian surat suara akan mengenakan APD.
Baca Juga : Warga Temukan Jenezah Panjaga Parkir Rumah Sakit Mengapung
Namun ia mengaku mendapatkan sedikit angin segar dengan pemaparan dari KPU tentang tatacara Pilkada 2020 yang lebih dipermudah.
Terkait kemungkinan adanya money politic atau bagi-bagi bantuan dengan kedok bantuan Covid, Kapolresta Banjarmasin mengaku hal tersebut sah-sah saja dilakukan sebelum adanya penetapan dari KPU.
“Namun jika sudah ada penetapan dari KPU dan terindikasi masih ada yang mau money politic, maka akan tindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kapolresta.(david)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top