Daerah

Polres HSU Pastikan Kesiapan PPDP Dalam Proses Coklit

AMUNTAI, klikkalsel.com – Jelang Pilkada Kalsel tahun 2020, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), memastikan kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam proses pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih di daerah hukum Polres HSU.
Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto S.IK, melalui Kabag Humas Iptu Alam Saktiswara, kepada awak media, Senin (20/7/2020).
Kemudian lanjutnya, berbagai bentuk kemitraan yang dilaksanakan oleh personil Polres HSU dan Polsek jajaran bersama KPU Kabupaten HSU, diantaranya menghadiri Apel kesiapan Gerakan Coklit Serentak di Kabupaten HSU tiap kecamatan yang sudah dimulai pada Sabtu, (18/7/2020) kemarin.
“Apel tersebut merupakan agenda nasional dari KPU Republik Indonesia (RI), sehingga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang melaksanakan Pilkada tahun 2020,” ujarnya.
Menurutnya, komitmen bersama dalam mengawali proses penyususunan daftar pemilih harus dilakukan secara transparan dan melindungi hak warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih.
“Transparansi dalam proses pendaftaran dan penyusunan daftar pemilih untuk memastikan bahwa proses dapat dikontrol oleh masyarakat luas,” jelasnya.
Dalam pelaksanaan Coklit Serentak tersebut tentunya juga mengacu kepada prosedur kesehatan pandemi Covid-19, dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan dalam adaptasi kehidupan baru, apapun saat pandemi Covid-19 ini.
Polres HSU dan Polsek jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) juga siap mengamankan tahapan Pilkada Kalsel tahun 2020, yang merupakan salah satu prioritas program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.IK, SH, MH.
“Diharapkan dengan adanya tahapan pertama digelarnya Apel Persiapan Coklit ini nantinya Pilkada Kalsel dapat berjalan aman, lancar dan juga kondusif,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top