Banjarmasin

Puncak Haul ke-126 Datu Amin Dihadiri 10 Ribu Lebih Jamaah

BANJARMASIN, klikkalsel – Puncak peringatan Haul Akbar Al’alimul ‘allamah As Asyekh Muhammad Amin bin Yaqub atau lebih dikenal dengan sebutan Datu Amin ke 126 digelar di Masjid Al Amin Kelurahan Banua Anyar, Sabtu (29/6/2019).

Dipilihnya Masjid Al Amin yang tak jauh dari area komplek Kubah Datu Amin sebagai tempat acara ialah karena panitia yang jumlahnya diperkirakan bertambah pada tahun ini.

Acara Haul diawali dengan pembacaan Maulid Al Azab yang dimpimpin oleh KH Muhammad Fahmi dari Sekumpul Martapura.

Alunan syair maulid tersebut sontak saja membuat kawasan Banua Anyar dipenuhi gemuruh Shalawat dari ribuan jamaah yang hadir.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh KH Mahmud Syarkani dari Balikpapan.

Sementara itu KH Ahmad Zuhdiannoor yang berkesempatan memberi tausiah berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir agar menjadikan ulama dan para kekasih Allah sebagai tauladan kehidupan.

“Semoga dengan mencintai dan menaladani para ulama dan kekasih Allah kita dimasukan dalam kelompok mereka dan dimasukan surga bersama mereka,” ujar ulama kharismatik banua yang lebih dikenal dengan panggilan Guru Zuhdi ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Banjarmasib, H Ibnu Sina, para Habaib, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Kegiatan yang diperkirakan dihadiri lebih dari 10.000 jemaah baik dari dalam maupun luar Kalsel ini diakhiri dengan pembacaan doa haul. (david)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pokdarwis Ceria Banua Anyar Bagi Konsuksi Gratis di Haul Datu Amin | Klik Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top