Banjarmasin

Rabu Besok, Ledeng di Kawasan Sungai Lulut Mati Sementara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya, PDAM Bandarmasih akan melakukan penggantian Flow Meter Distribusi Booster Sungai Lulut Diameter 200 milimeter dan Gate Valve Diameter 150 milimeter serta diameter 100 milimeter.
Namun proses pergantian peralatan yang dijadwalkan pada hari Rabu (15/7/2020) tersebut berdampak dimatikannya sementara pompa milik PDAM. Sehingga, distibusi air ke pelanggan di kawasan Jalan Sungai Lulut khususnya dari kawasan Pasar Sungai Lulut hingga Kilometer 9,5 harus terhenti sementara.
“Flow water ini adalah alat untuk mengukur jumlah kubikasi air yang dikeluarkan dari booster PDAM kepada pelanggan. Saat ini usianya sudah tua dan harus diganti,” ujar Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid, Selasa (14/7/2020).
Lebih lanjut Wahid mengatakan, pengerjaan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 Wita dan direncakan telah berakhir pada pukul 14.00, atau diperkirakan akan memakan waktu 5 jam.
“Biasanya jika pergantian pipa akan kita kerjakan pada malam hari. Namun untuk alat yang satu ini memang harus dilakukan pergantian pada siang hari karena dibutuhkan akurasi tinggi dalam prosesnya. Jadi kami mohon maaf kepada pelanggan atas ketindaknyamanan ini,” ujarnya.
Ia pun mengimbau masyarakat untuk menyiapkan alat penampungan air untuk keperluan selama proses pengerjaan dilakukan.(david)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top