Banjarmasin

Satu Sekuruti Dewan Kedapatan Sabu, Jasa Penyedia Dievaluasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyusul satu oknum sekuriti DPRD Banjarmasin diciduk polisi karena kedapatan tindak pidana narkoba jenis sabu. Komisi I DPRD Banjarmasin mengevaluasi pihak penyedia jasa sekuriti tersebut.
Dari evaluasi itu, meminta pihak kedua memperbaiki pola rekrutmen, sehingga menghasilkan tenaga sekuriti yang kredibel dan kuat. Kemudian semua tenaga Satpam DPRD Banjarmasin menjalani tes urine.
Sedangkan untuk oknmun sekeruti tersebut langsung dipecat.
“Jangan gara-gara satu orang tersebut, marwah DPRD Banjarmasin kena imbas,” ketua Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato, usai rapat evaluasi dengan pihak penyedia jasa sekuriti, Senin (4/4/2020).
Sebab, oknum tersebut diamankan saat jam dinas. Namun, ketika diciduk ke kawasan Veteran, yang bersangkutan tidak ada izin ke luar.
Di satu sisi Awi, sapaan akrabnya – menjadi heran, karena saat rapat evaluasi itu, terungkap oknum tersebut lolos menjadi sekuriti dewan, tanpa proses tes.
“Makanya ini lagi dicek atau dikroscek, tapi kalau benar, pola penerimaan tenaga Satpam untuk dewan Banjarmasin harus dievaluasi dan benar-benar selektif. Jangan lagi ada titipan,” katanya. (farid)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top