Daerah

Selama Dua Pekan, Kodim 1001/Amt- Blg Akan Pantau Mesjid dan Objek Wisata

AMUNTAI, klikkalsel.com – Kodim 1001 Amuntai/Balangan selama dua pekan ini akan memantau pelaksanaan Sholat Jum’at di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai dan mesjid besar lainnya di semua kecamatan, termasuk aktivitas di lokasi wisata Candi Agung dalam rangka penegakan disiplin protokol cegah Covid-19.

“Kodim 1001 Amuntai membentuk Sub Satuan Tugas yang terdiri dari anggota Kodim dan Koramil, bersama dengan Tim Gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan lainnya akan melaksanakan operasi ini,” ujar Pasi Ops Dim 1001 Amuntai Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Baca juga : Personil Polres HSU Dan Polsek Jajaran Serentak Bagikan Bansos Tahap II

Dikatakannya, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dilaksanakan selama 14 hari.

Dan sesuai komando dan arahan dari Panglima TNI, pihaknya akan memantau lokasi-lokasi publik dan keramaian dalam rangka kesiapan penerapan pola kehidupan baru (new normal) di masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Khusus Jum’at kita pantau penegakan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19 pada pelaksaan Sholat Jum’at dan libur Sabtu dan Minggu di kawasan objek wisata seperti Candi Agung dan tempat rekreasi,” terangnya.

Sebelumnya Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi ketika menjadi inspektur gelar pasukan dalam rangka pembentukan substagas Kodim 1001 di halaman Makodim, mengapresiasi terbentuknya Subsatgas penegakan disiplin protokol cegah penyebaran Covid-19.

“Semoga hadirnya subsatgas TNI ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan lebih siap menjalani kehidupan baru atau New Normal,” kata dia.

Ia juga berharap personil yang tergabung di Sub Satgas dan Tim Gabungan lainnya juga berkerja dengan mematuhi protokol kesehatan serta sesuai SOP yang berlaku. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top