Banjarmasin

Sembilan Pejabat Pemko Banjarmasin Dirotasi

BANJARMASIN, klikkalsel – Rotasi posisi pejabat administrator dan pejabat fungsional terjadi di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Dan sebanyak 40 pejabat eselon III dan IV dilantik di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (20/5/2019).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan pelantikan kali ini merupakan rotasi 9 pejabat setingkat eselon III dengan mengisi posisi jabatan yang kosong.

“Jadi pelantikan hari ini ada yang bergeser dan ada pula yang promosi jabatanya, intinya kita rotasi 9 orang ini agar dapat mewujudkan percepatan pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu Ibnu nenyebutkan pejabat yang terjadi pergeseran diantaranya, Dolly Syahbana mengisi jabatan Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin menggantikan Iwan Ristianto yang sekarang menjabat Kepala Dinas Sosial Banjarmasin.

Sementara Dolly Syahbana sebelumnya adalah kabag pembangunan Setdako Banjarmasin diisi Zuraida yang sebelumnya adalah Kepala Bagian Lembaga Pengadaan Setdako Banjarmasin.

Sedangkan untuk jabatan Zuraida sebelumnya diisi oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarmasin Joko Pitoyo.

Selain 9 pejabat fungsional yang dilantik, Ibnu Sina juga melantik 30 orang yang terdiri dari staf auditor muda dan pengawas dari Inspektotat Kota Banjarmasin karena aturan undang-undang yang selama ini para auditor tersebut belum dilantik.

Kemudian 1 orang dari Barenlitbangda Kota Banjarmasin. Sehingga total keseluruhan pejabat administrator dan fungsional yang dilantik sebanyak 40 orang.

“Mereka terdiri dari 9 orang pejabat administrator di bagian Sekdako Banjarmasin, 30 orang staff audit dan pengawas Inspektorat dan 1 orang fungsional dari Barenlitbangda Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top