Implementasi

Sinergitas dan Kebersamaan Kader Beringin Dalam Mensukseskan Pilkada 2020 Sangat Menentukan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – DPD Partai Golkar Kalsel menggelar pertemuan lintas fraksi Partai Golkar kabupaten/kota se Kalsel serta diskusi politik menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.
Diskusi politik yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Sabtu (18/7/2020).
Kegiatan pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK dari mengatakan, dalam dialog bersama unsur pimpinan DPP Partai Golkar tersebut dalam rangka pembekalan politik dari tokoh partai level nasional menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.
“Di Kalsel kan ada Pilkada kabupaten dan provinsi, fraksi Partai Golkar se Kalsel adalah perpanjangan tangan partai, sehingga kita semua mendapat arahan seklagus bedialog langsung untuk menyambut pelaksanaan pesta demokrasi nanti,” ucap H Supian HK.
Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kalsel Hampir Mendekati Angka 5.000 Kasus
Kemudian selain membahas masalah Pilkada, menurut Supian HK dalam pertemuan tersebut juga membahas masalah Omnibuslaw dan HIP.
Dalam penyampaian yang disampaikan oleh DPP tersebut kata Supian HK sangat kreatif, dan banyak hal yang bisa diambil dari sisi positifnya.
“Sangat kreatif dan hati-hati dalam pembahasan, kita bisa mengambil segi positifnya dan kita sampaikan di masyarakat, tetapi untuk segi negatifnya itu yang kita bahas bersama,” paparnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, mengatakan bahwa bersama dengan H Supian HK dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk, juga berbicara bagaimana upaya pemenangan dalam Pilgub dan Pemilihan Bupati dan Walikota.
“Mudah-mudahan kita mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, dan pastinya simpatisan Partai Golkar,” tuturnya.
Terutama untuk kader Partai Golkar, ia meminta agar bersama-sama bersatu dan bergotong royong untuk memenangkan Pilkada 2020 di Kalsel.
Baca Juga : Terpilih Aklamasi, Paman Birin Kembali Pimpin DPD Golkar Kalsel
Selain itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut menambahkan, untuk menjalankan kebijakan pemerintah pusat adalah selalu bersinergi dan kompak antara seluruh anggota fraksi Partai Golkar.
“Untuk meningkatkan sinergitas itu, kita akan melakukan pembahasan baik di tingkat perda maupun pergub yang akan kita lakukan sinergitas, dalam hal ini tentu akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Ketua DPRD untuk bagaimana mensinergikannya,” ucap Aziz Syamsuddin.
Kemudian terkait peran serta seluruh anggota fraksi Partai Golkar dalam mencermati isu nasional, menurutnya banyak hal yang sudah disampaikan dalam pertemuan itu untuk mensukseskan program Pemerintah pusat.
“Kita sudah sampaikan, ada hal-hal yang harus kita lakukan bersama-sama bagaimana mensukseskan Pemerintahan bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, dan dalam hal ini Gubernur untuk bisa berjalan bersinambung antara pemerintah pusat dan Provinsi juga kepada seluruh kabupaten/kota,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top