Banjarmasin

Siswa Diktukba TNI TA 2019 Ikuti Praktik Binter

BANJARMASIN, klikkalsel -Kurang lebih 75 siswa Diktukba TNI TA 2019 mengikuti pelatihan dan praktik Bina Teratorial (Binter) di Kodim 1007/Banjarmasin.

 

Menurut Komandan Kompi Siswa, Kapten Inf Sigit Sri Wibowo, siswa tersebut didisebar di tiga Koramil jajaran Kodim 1007/Banjarmasin.

 

“Koramil Banjarmasin Barat, Selatan dan Timur. Masing-masing sebanyak 25 sampai 26 siswa,” ujarnya, Rabu (26/6/2019).

 

Diungkapkannya dalam praktik tersebut para siswa yang berasal dari Tamtama menuju Bintara tersebut dituntut mampu mensimulasikan struktur personel di Koramil, dari jabatan Danramil hingga Babinsa.

 

Selain itu mereka juga dituntut mampu mencari dan mendata kejadian, kondisi geofrafis, demografis dan sosial di masyarakat hingga proses pelaporannya kepada pimpinan.  “Jadi program ini kita gelar dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2019,” ujarnya.

 

Ditambahkan Sigit jika sebenarnya jumlah siswa Diktukba yang berada di bawah komando Kodam IV/Mulawarman kali ini sebanyak 205 orang, namun hanya sebagian yang melakukan praktik di Banjarmasin sedangkan sisanya melakukan praktik di Kabupaten Banjar.

 

Pelatihan dan Pendidikan yang dilakukan bukan hanya Binter, namun juga materi Taktik Latganda pertempuran yang dilaksanakan di hutan mandi angin dan sekitarnya.

 

“Diharapkan setelah semuanya selesai, para siswa ini sudah siap untuk melaksanakan tugas dan semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top