Nasional

Skuad Barito Putera Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Disela Kompetisi Dihentikan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meluas, kondisi itu membuat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama sejumlah pihak yakni PSSI dan PT LIB selaku operator jalannya liga di Indonesia harus menghentikan jalannya Kompetisi Liga 2020 yang baru saja di mulai.
Menyikapi hal tersebut, manajamen PS Barito Putera melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain dan official tim PS Barito Putera. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di RS Sari Mulia, Banjarmasin.
Dokter tim PS Barito Putera Dokter Rey Adi Wirawan, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kali ini merupakan salah satu sikap tim Manajemen PS Barito Putera untuk menghadapi kondisi saat ini.
“Hari ini kita melakukan screening atau pengecekan kesehatan, jadi yang pertama dilakukan itu pemeriksaan darah, lalu pemeriksaan suhu tubuh serta rontgen, kemudian besok kita akan melakukan pemeriksaan dengan dokter paru, jadi di screening paru-parunya itu bermasalah atau tidak. Kalau untuk hasil pemeriksaan darah akan keluar malam ini, sedangkan hasil lainnya akan disampaikan dokter paru besok,” kata dr Rey Adi Wirawan.
Pelatih PS Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengatakan bahwa tes kesehatan yang dilakukan melibatkan sejumlah pemain, yang mana tujuan tes kesehatan yang dilakukan tersebut adalah untuk memastikan tentang kesehatan saja.
“Pemeriksaan ini hanya untuk mengecek kesehatan kita saja, karena pemeriksaan ini tidak bisa mengetahui kita terpapar corona atau tidak jadi kita hanya mengetahui tentang kesehatan saja,” ujarnya.
Pemeriksaan tersebut juga dikatakan Djanur tidak hanya dilakukan para pemain, melainkan seluruh official yang terlibat dalam tim PS Barito Putera.
“Ya ini ada kaitannya dengan isu corona yang marak itu, dan seluruh official tim dan pemain juga ikut pemeriksaan kesehatan ini,” ucapnya.
Dihentikannya liga saat ini, Djanur juga mengatakan akan meliburkan pemain, hingga kondisinya benar-benar sudah kondusif, Namun menurutnya untuk besok hari masih ada pemaparan tentang hasil pengecekan kesehatan.
“Besok masih ada pemaparan dari tim kesehatan berkaitan dengan kasus corona ini setelah itu kita berencana untuk meliburkan pemain beberapa hari sambil menunggu kepastian ditundanya liga ini seperti apa,” paparnya.
Djanur juga menyampaikan bahwa pemberhentian kompetisi kali ini sangat berpengaruh bagi tim PS Barito Putera, pasalnya saat ini kondisi tim PS Barito Putera dalam keadaan yang sangat bagus, namun dengan adanya pemberhentian kompetisi ini harus dibentuk ulang.
“Sebetulnya sangat berpengaruh, karena saat ini kita sedang on fire dan tiba-tiba harus break, jadi kita tim pelatih harus kembali mengatur kembali jadwal dan program latihan supaya performanya seperti saat ini, dan itu yang agak menggagu kita,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top