Daerah

SMP Negeri 1 Tanta, Umumkan Kelulusan Langsung kepada Orangtua Murid

TANJUNG, klikkalsel.com – Pengumuman kelulusan untuk tingkat SMP hari ini, Jumat (5/6/2020), diumumkan serentak, tak terkecuali di SMP Negeri 1 Tanta, Kabupaten Tabalong.
SMP Negeri 1 Tanta, menyampaikan pengumumannya tidak secara online, melainkan secara manual langsung kepada orangtua siswa dengan menerapkan Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).
Kepala SMP Negeri 1 Tanta, Rini Sundari mengatakan, pengumuman pada awalnya disepakati dengan para wali murid melalui media online ataupun pesan singkat Whatsup.
Baca Juga : Emosi Dibilang Tak Menafkahi, Suami Pukuli Istri Siri
Namun, karena surat keterangan lulus dibutuhkan sebagai lampiran berkas menuju jenjang berikutnya, maka pihaknya harus membagikan secara langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
“Orang tua siswa datang wajib menggunakan masker dan tetap stay social distancing,” katanya.
Pengumuman kelulusan di SMP Negeri 1 Tanta dibagi ke dalam dua ruangan. Masing-masing dihadiri orang tua murid kelas 9a dan 9b.
Hal ini dilakukan agar aturan jaga jarak atau physical distancing tetap bisa diberlakukan.
“Dalam ruangan itu duduknya berjarak, kemudian satu-satu dipanggil ke depan untuk mengambil surat keterangan lulus, setelah itu diharapkan orang tua bisa meninggalkan ruangan,” jelas Rini.
Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, diketahui sebanyak 62 murid di SMP Negeri 1 Tanta lulus dengan persentase 100 persen.
Sementara itu, Elly, perwakilan salah satu orang tua murid mengapresiasi langkah pihak sekolah yang melakukan pengumuman langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Dengan adanya pandemic covid-19 ini anak saya pun ikut angkatan corona, tanpa ada perpisahan tanpa ada foto-foto saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan anak anak tetap belajar dengan baik lagi dirumah,” ungkapnya.
Elly juga menyampaikan rasa gembiranya atas kelulusan buah hatinya dari SMP Negeri 1 Tanta.
“Anak saya dinyatakan lulus, saya merasa sangat bersukur dan berterimakasih kepada Kepala Sekolah serta seluruh dewan guru di SMPN 1 Tanta ini,” tuturnya.(arif)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top