Indek Berita

SMPN 3 Banjarmasin Gelar Pensi di HUT ke-61

BANJARMASIN, klikkalsel– Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-61 SMPN 3 Banjarmasin, diselenggarakan acara pentas seni (pensi) yang dikemas dalam berbagai pertunjukan, Sabtu (14/10).

HUT : Kepala SMPN 3 Banjarmasin Ahmad Suhaidi, didampingi dewan guru meniup kue ulang tahun ke-61 SMPN 3 Banjarmasin . (foto: syarif wamen/klikkalsel)

Kegiatan yang dilaksanakan OSIS SMPN 3 Banjarmasin itu dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX itu, berlangsung cukup seru.

Kegiatan itu dimulai dengan karnaval atau parade seluruh siswa diiringi drumband sekolah di seputaran jalan A Yani dan jalan Pangeran Antasari. “Parade itu hanya sekitar sekolah saja, tidak jauh-jauh,” kata Restu, salah satu panitia pelaksana kegiatan menyambut HUT sekolahnya itu.

Usai itu, HUT-Ke 61 SMPN 6 Banjarmasin dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sambutan kepala sekolah serta komite sekolah, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Kemudian, secara bergiliran siswa-siswa SMPN 3 Banjarmasin pun mulai unjuk kebolehan. Diantaranya, ada pertunjukan drama musikal, penampilan tari Gantar yang berasal dari daerah Kalimantan Timur, dan Flashmob.

“Pensi ini sudah menjadi agenda tahunan. Namun, kali ini mungkin sedikit lebih seru. Teman-teman bersama pihak sekolah sudah maksimal mempersiapkan semuanya, dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” tuturnya.

Pensi dimaksudkan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. “Pihak sekolah pun mendukung kegiatan ini, selama tidak mengganggu proses belajar siswa,” jelasnya.

Kepala SMPN 3 Banjarmasin Ahmad Suhaidi mengapresiasi kegiatan itu karena berjalan lancar. Baginya, para siswanya memiliki banyak talenta untuk ditampilkan menjadi suatu karya dan kreasi.

“Semua berkat kerja keras siswa, guru dan dukungan orang tua murid serta bantuan dana konsumsinya,” timpalnya.

Ahmad Suhaidi berharap, HUT SMPN 3 Banjarmasin lebih meriah dan bermanfaat, karena melibatkan pasrtisipasi para alumnus. (david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top