Daerah

Spectashop, Gerai Online Perkumpulan Pelaku UMKM Binaan PT Adaro Indonesia Resmi Didirikan

TANJUNG, klikkalsel.com – Sekumpulan pelaku UMKM binaan PT Adaro Indonesia mendirikan gerai online di Pertokoan Komplek Linda Regency Lima, Keluarahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Gerai online yang diberi nama Spectashop.ID itu rencananya akan menjual berbagai produk kerajinan lokal khas Tabalong dan kerajinan lainnya.

Penanggungjawab Spetashop, Genta Pramadona, mengatakan, gerai online yang meraka dirikan sebagai solusi tetap berjalannya media marketing di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan E Commerce ini mengandalkan kurir dari pihak UMKM yang terjaring dalam Spectashop dan rencananya akan bekerjasama dengan kurir lokal lainnya,” katanya.

Baca Juga : Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Patuh Intan, Pelanggar Siap-Siap Ditindak

Disamping itu Genta menyampaikan, Spectashop ke depannya bukan hanya diperuntukkan bagi Pelaku UMKM Binaan Adro, pihaknya juga siap membantu memasarkan secara online apabila ada pelaku UMKN lain khususnya di wilayah Tabalong yang ingin bergabung di Spectashop.

“Tidak mennutup kemungkinan juga untuk yang ingin bergbung dengan kita UMKM yang punya produk2 yang bagus, silakan bergabung dengan kami. Kami dengan tangan terbuka siap menerima siapa pun ukm yang akan bergabung dengan kami, akan bantu juga secara dengan pemasaran onlinenya,” jelasnya.

Genta pun berharap, dengan telah berdirinya Spectashop, para pelaku UMKM di Tabalong dapat memasarkan produknya tidak hanya di lokal Tabalong, melainkan sampai kancah Nasional bahkan Internasional.

Terpisah, Staff CSR PT Adaro Indonesia, Muhammad Saputra, mengatakan, pihak perusahaan sendiri sangat mendukung dengan aktifitas para pelaku UMKM. Dengan harapan penjualan produk dapat terjual hingga ke luar daerah Tabalong.

“Kita juga dari pihak perusahaan sangat mendukung sekali kawan-kawan dalam penjualannya terus aktivitasnya. Dengan adanya spectashop ini penjualan kita bisa lebih maksimal, bahkan Insya Allah bisa keluar daerah,” ungkapnya.

Saat ini, gerai online Spectashop masih memasarkan produknya melalui sosial media seperti, Facebook, Instagram dan lainnya. Hal itu dilakukan sementara sambil menunggu proses pembuatan web aplikasi resmi oleh pihak develover.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top