Advetorial

Swab Delapan Tenaga Medis RSUD Balangan Hasilnya Negatif

PARINGIN, klikkalsel.com – Kabar gembira bagi petugas medis RSUD Balangan, delapan Tenaga kesehatan atau medis yang sudah menjalani swab tes hasilnya negatif.
Hal ini disampaikan Direktur RSUD Balangan, dr ferry , Rabu (10/06/2020). Ia menyampaikan hasil swab karyawan RSUD Balangan status negatif ini terbit selasa (09/10/2020) kemaren .
“Alhamdulillah, berkat doa teman-teman, hasil swab terhadap 8 pegawai RSUD yang rapid positif sudah keluar. Dengan hasil semua negatif. Jadi, rapid reaktif, belum tentu positif Covid ya,” ujarnya
Saat ini , lanjutnya, delapan karyawan yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 tersebut dijadwalkan akan balik ke Balangan dari Banjarbaru pada 15 juni nanti.
Ia juga mengingatkan hasil rapid test atau tes cepat tak bisa jadi acuan dalam mendeteksi kasus pasien Corona Covid-19. Namun, hasil reaktif dalam rapid test bukan berarti positif sehingga tak bisa jadi diagnosa.
“Yang terpenting saat ini kejujuran masyarakat kita, kalau memang ada gejala atau riwayat kontak pasien positif segara periksakan diri, ini sangat membantu kita mendeteksi penyebaran Covid-19,” tegasnya
Ferry juga terus mengimbau, masyarakat selalu mematuhi imbauan pemerintah dan selalu jaga kondisi kesehatan .
Perlu diketahui, Sebelumnya sebanyak 485 karyawan RSUD Balangan ikut menjalani pemerikaan PCR di lab prodia secara mandiri dan didapatkan hasil Rapid test 8 karyawan dinyatakan reaktif, namun saat swab menjadi negatif.(fitri)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top