Banjarmasin

Tantang Ibnu Sina dan Haris Makkie, Anang Misran Incar Dukungan Parpol

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Anang Misran Hidayatullah pantang mundur untuk mengincari kursi Walikota Banjarmasin di Pilkada 2020. Setelah sebelumnya sempat gagal di jalur perseorangan bersama Ahmad Firdaus, kini Anang Misran mulai melirik partai politik agar dapat diusung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.
Aktifis Banjarmasin ini sudah menyodorkan berkas lamarannya ke beberapa partai politik, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat.
Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Arufah Arif, tak menampik sudah menerima Anang Misran. Bahkan partainya juga memberikan lampu hijau agar keinginan Anang Misran sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin bisa terealisasi.
“Nasdem dan PBB sudah menerima berkas Anang Misran. Hari ini Anang juga melamar ke partai kami berkasnya sudah kami terima dan akan menjadi pembahasan kami di partai,” ujar Arufah, Kamis (16/7/2020).
Baca Juga : Ia juga menyampaikan selain Anang Misran ada pula 5 kandidat lain yang mendaftar di PPP. Namun, hingga hari ini belum ada kesepakatan rekomendasi, karena masih membuka survei di partai dan masih membuka waktu oleh DPP PPP hingga akhir Juli 2020.
Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Banjarmasin, HA Zainuddin Djahri, mengatakan, bahwa ia juga mendorong Anang Misran untuk maju di Pilkada Walikota Banjarmasin tahun 2020.
“Kalau kita dari Partai Nasdem banyak kandidat yang sudah merapat karena satu fraksi dengan PPP, PBB. Nasdem sendiri ada kesepakatan tidak tertulis, sebenarnya diusahakan kita solid agar mempunyai satu kekuatan. Keputusannya nanti ada di DPP Nasdem,” ucap Zainuddin.
Senada dengan Arufah dan Zainuddin, Ketua DPC PBB Banjarmasin, Gusti Taufik Rahman, menyampaikan, sudah ada sekitar 3 sampai 4 orang yang mendaftar di PBB termasuk Anang Misran, namun nanti DPP PBB yang memutuskan semoga saja nantinya bisa solid.
“Alhamdulillah kita di DPRD Banjarmasin satu fraksi gabungan, PBB mendapat 1 kursi, Nasdem 1 kursi dan PPP 2 kursi mudah-mudahan kita solid dalam pendukungan ini,” paparnya.
Sementara itu Anang Misran Hidayatullah, mengucapkan terimakasih kepada PPP, Nasdem, PBB dan Demokrat, atas komitmen yang direncanakan dan sangat merespon apa yang diinginkannya kedepan.
“Silaturahmi ini urung rembuk untuk membangun Banjarmasin kedepan, masalah nanti kita didukung penilaian diserahkan kepada partai politik siapa menang siap kalah. Saya mengikuti saja apakah jadi Walikota atau Wakil Walikota itu kita serahkan saja pada partai politik,” ucap Anang Misran.
Anang juga mengungkapkan bahwa ia juga sudah menyambangi sejumlah DPP untuk meminta restu dalam Pilkada Walikota Banjarmasin.
“Alhamdulillah kita sudah sampai ke pusat dan kita baru datang dari Jakarta. Disana ada satu partai yang memiliki 5 kursi, dan sekjennya siap membuatkan SK,” pungkasnya. (fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top