Banjarmasin

Telah Hadir di Banjarmasin Makanan Olahan Daging Asap Se’i Khas NTT

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabar gembira bagi pecinta kuliner olahan daging di Kota Banjarmasin. Jika sebelumnya olahan daging asap atau Se’i hanya bisa dinikmati di daerah asalnya yaitu Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini makanan tersebut sudah bisa dinikmati di ibukota Kalsel.
Tepatnya di Se’i Suba Suka. Itulah nama rumah makan yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner Banua dengan menu khas NTT yang juga banyak digemari diluar daerah asalnya.
“Jadi Se’i ini adalah makanan olahan daging asap. Dipastikan ini halal karena berbahan dasar daging sapi dan ayam. Selain itu yang membuat makanan ini istimewa, kami menyajikannya bersama sambel yang resepnya telah kami hidangkan secara turun temurun,” ujar Owner Rumah Makan Se’i Suba Suka, Karina Ganda, Selasa (14/7/2020).
Baca Juga : HBI Berkilah Pub Disulap jadi Diskotek
Meski memiliki cita rasa berbeda dengan kebanyakan makanan yang dijual di Banjarmasin, namun ujar Karina saat pertama lauching mereka sudah cukup banyak mendapatkan pesanan, sehingga ia berani menyimpulkan makanan ini bisa diterima oleh lidah berbagai kalangan.
“Daging sapi dan ayam serta sayuran yang kita gunakan adalah pilihan dan pastinya fresh. Kami menjamin pelanggan mendapatkan yang terbaik,” tegas Karina.
Selain menjual Se’i, rumah makan ini pun menyajikan Cuanki. Cuanki merupakan salah satu jajanan yang berasal dari kota Garut yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya yang disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi siomay kukus atau goreng, tahu goreng, dan tahu rebus dengan taburan bawang goreng dan daun seledri.
Bagi penyuka sensasi makanan pedas, Cuanki tersebut dilengkapi dengan bubuk cabe ekstra pedas.
“Kalau masalah harga pasti terjangkau. Harga dari Rp20 ribu hingga yang jumbo itu Rp50 ribu,” ungkapnya.
Jika para pecinta kuliner Banua ingin merasakan sensasi baru cita rasa olahan daging khas NTT dapat datang ke Rumah Makan Se’i Suba Suka di Jalan Manggis No 19C (Samping Kecamatan Banjarmasin Timur) Kota Banjarmasin. (david)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top