Banjarmasin

Tingkatkan Minat Olahraga, Formi Banjarmasin Lengkapi Sarana Kampung Bermain

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banjarmasin terus berupaya menumbuhkan minat olahraga tradisional dengan mengembangkan kampung bermain.
Perhatian tersebut terus dilakukan Formi Banjarmasin, salah satunya dengan melengkapi peralatan kampung bermain dibeberapa titik tepat sebelum pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Ketua Formi Banjarmasin, Titin Roesmiaty Imran mengatakan, peralatan kampung bermain tersebut diberikan untuk menambah minat olahraga, khususnya olahraga tradisional di kalangan masyarakat sekitar yang dekat dengan kampung bermain.
“Alhamdulillah, kita memberikan peralatan dengan tujuan menambah minat olahraga kepada masyarakat yang dekat dengan kampung bermain, karena ini merupakan agenda kita juga, jadi kita berikan peralatan sebelum pemberlakukan pembatasan sosial,” ucapnya.
Baca Juga : Security Tewas Di Pos Jaga, Diduga Akibat Penyakit Jantung
Adapun peralatan atau sarana yang diberikan Formi Banjarmasin berupa alat untuk permainan tradisional seperti gasing, balogo, enggrang, terompah dan perlengkapan lainnya.
Dalam siaran persnya, Formi menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tetap berada di zona aman serta melakukan sosial distancing bertepatan program pemerintah kota terkait pembatasan sosial berskala besar yang berlaku mulai hari ini.
“Kita juga mengimbau kepada masyarakat Banjarmasin untuk tetap berada di zona aman mereka, karena kita wajib mematuhi peraturan pemerintah, terlebih ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 yang saat ini mewabah,” ujar Sekertaris Formi Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan.
Meski tetap berada di rumah, pihaknya menyarankan agar masyarkat tetap melakukan olahraga sederhana khususnya di pagi hari sambil berjemur karena hal tersebut juga bagian penting untuk tetap menjaga daya tahan atau imun tubuh.
“Kampung bermain sendiri akan kembali diaktifkan jika pemberlakukan PSBB berakhir, sementara ini kita tegasakan untuk berada dirumah dulu, setelah normal baru kita akan kembali aktifkan lagi,” imbuhnya.(nuha)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top