Daerah

Tunjang Kelengkapan Bertugas, Panwaslu Kecamatan dan PPKD dapat Bantuan APD

AMUNTAI, klikkalsel.com – Menunjang kelengkapan pengawasan terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam pelaksanaan pencocokan dan dan penilitian (Coklit) data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Pilkada Kalsel) tahun 2020.
Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dan Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) Se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dibekali Alat Pelindung Diri (APD).
Penyerahan dilakukan Ketua Bawaslu Kabupaten HSU Drs Syardani secara simbolis kepada Ketua Panwascam, dengan bertempat di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten HSU.
“Penyerahan APD ini dalam rangka memberikan fasilitas kepada pengawas yang melakukan pengawasan terhadap pendataan coklit, karena di tengah wabah Covid-19 ini pengawasan terhadap protokol kesehatan PPDP sangat diperhatikan,” jelasnya, Kamis, (16/7/2020).
Baca juga : Srikandi Desa Catur Karya Tabalong Ciptakan Jamu Tolak Covid-19
Bawaslu berusaha memastikan, coklit yang dilakukan oleh PPDP bebas dari pelanggaran, dengan pendataan yang dilakukan langsung oleh pengawas baik itu dari Panwas Kecamatan atau PPKD.
Adapun APD yang diberikan adalah faceshield sebanyak 249, handsanitizer sebanyak 279, masker sebanyak 996, vitamin sebanyak 7.470, sarung tangan sebanyak 279 dan termometer infrared sebanyak 10 buah.
Baca juga : Produksi Sempat Terhenti, Pengrajin Galeri Kembang Ilung di HSU Mulai Menggeliat
“Semua APD tersebut diserah kepada Panwascam dan PPKD Se Kabupaten HSU yang berjumlah 10 Kecamatan, sesuai dengan jumlah yang mereka butuhkan. APD tersebut juga wajib digunakan oleh pengawasan pada saat melakukan pengawasan coklit,” tukasnya. (doni)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top