Banjarmasin

Waduh, Virus Corona Bikin Harga Masker Rp25 Ribu Naik Rp250 Ribu

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah pedagang alat kesehatan di kawasan Pasar Baru di kawasan Pasar Cempaka Banjarmasin, terperangah, karena harga masker yang dijadikan sebagai penutup mulut dan hidung mencapai Rp250 ribu per box kecil.
Kenaikan harga masker yang dramatis ini, mungkin kelangkaan atau permainan spikulan pedagang sejak beredarnnya wabah virus Corona di Wuhan, China.
Harga yang sangat fantastis itu dicoba ditelusuri oleh klikkalsel.com dengan menanyakan kesejumlah Apotek yang berada di kawasan Banjarmasin dan tempat penjualan alat kesehatan dan toko obat yang berada di Pasar Baru.
“Sejak beredarnya virus Corona, penjualan masker mulai ramai, bahkan diawal kabar beritannya, para warga sudah mencari dan borong,” kata Udin penjaga salah seorang Apotek di kawasan Banjarmasin, Rabu, (26/2/2020).
Baca Juga : Salah Satu Terduga Pelaku Komplotan Pembobol ATM Ditangkap di Bandara
Hal sama juga dituturkan Madi, salah seorang penjual alat kesehatan di kawasan Pasar Baru. Ia mengatakan, saat ini masker sangat langka, toh jika pun ada harnya gila-gilaan berkalilipat.
“Harga satu box bisa mencapai Rp250 ribu itupun barangnya kosong dan sulit dicari,” katannya.
Dikatakanya pula, biasanya pedagang memperoleh pasokan sepuluh karton yang berisi delapan boks masker dari agen yang enggan disebutkan domisilinya. Namun, saat ini stok masker yang diklaim mampu menghalau masuknya virus Corona lewat pernapasan manusia itu kosong.
“Seandainya ada yang jual seharga Rp150 ribu pasti laku dan banyak pembelinnya, tapi apa daya saat ini masih kosong,” tutupnya.(azka)
Editor : Amran
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Jelang Haul Guru Sekumpul, PMI Tabalong Siap Pasang Badan 24 Jam Beri Layanan Kesehatan untuk Jemaah - Klikkalsel.com

  2. Pingback: Waduh, Virus Corona Bikin Harga Masker Rp25 Ribu Naik Rp250 Ribu – Banjarmasin News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top