Banjarmasin

Walikota Minta Kader Posyandu Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyalurkan bantuan Sembako Kepada kader Posyandu yang ada di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin.
Penyerahan bantuan yang dilakukan di Rumah Sasirangan Kreatif, Jalan Ahmad Yani, Kilometer 4, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur itu, juga termasuk bentuk pengaktifan kembali Kader Posyandu di masa pandemi Covid-19, serta untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.
Diketahui kader Posyandu di Banjarmasin terdapat sebanyak 2.250 orang, terdiri dari Kader Posyandu Balita 390 Posyandu, kemudian Posyandu Lansia sekira 80 Posyandu, dan satu Posyandu untuk Remaja.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta agar para kader Posyandu dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.
“Minta tolong untuk komunikasi informasi dan edukasinya kepada masyarakat dari rumah ke rumah yang selama ini selalu dikerjakan, kalau dulu sambil imunisasi dan sebagainya, ini minta tolong terkait dengan protokol Kesehatan itu disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya kepada awak media, Selasa (2/6/2020).
Menurutnya selama pandemi Covid-19 ini, para kader Posyandu ini diliburkan karena dikhawatirkan mereka akan menjadi sumber terpapar virus ini. “Selama masa Covid-19 ini mereka diliburkan karena khawatir menjadi sumber terpaparnya virus Covid-19,” ujarnya.
Ia juga berharap, dalam era Tanggap Darurat Pasca PSBB ini, kepatuhan masyarakat bertambah untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat semakin taat dan melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top