Daerah

Warga Terdampak Covid-19 Diberi Makanan Gratis Lewat Dapur Umum HSS

KANDANGAN, klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta TNI/Polri mendirikan dapur umum bersama yang berlokasi di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kota Kandangan.

Dapur umum yang dioperasikan sejak Senin (20/4/2020) ini, akan menyajikan berbagai jenis menu makanan untuk dibagikan kepada warga HSS yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

“Kita khususkan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian, seperti tukang bentor, becak, pedagang kaki lima serta warga yang membutuhkan lainnya,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, saat meninjau dapur umum, Selasa (21/4/2020).

Setiap harinya dapur umum bersama sendiri menyiapkan sebanyak 300 kotak makanan, yang nantinya akan dibagikan dengan cara diantar ke masing-masing penerima manfaat tersebut.

“Kita upayakan semaksimal mungkin untuk diantarkan saja kepada mereka, karena untuk menghindari penumpukan orang disini,” tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Antaludin itu pun menerangkan, dapur umum ini direncanakan akan dioperasikan hingga Ramadhan mendatang, hal itu agar masyarakat yang terdampak tetap dapat menjalankan ibadah puasa tanpa harus memikirkan mencari makanan pembuka ataupun sahur nantinya.

“Pertama ini kita coba 4 hari ke depan dulu untuk menyiapkan makan siang, tapi nanti saat puasa kita tetap sediakan, namun masih didiskusikan apakah untuk makanan pembuka atau sahur nantinya,” terangnya.

Pemerintah HSS juga mempersilahkan bagi siapapun yang ingin membantu dalam pelaksanaan dapur umum tersebut, terlebih pada saat Ramadhan.

“Dapur umum ini terbuka bagi masyarakat yang ingin berdonasi, kalau dulu mereka bisa membukakan orang berpuasa di Mushola atau mesjid, dengan kondisi saat ini kami siap memfasilitasinya untuk membagikan,” ujarnya. (reyhan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top