Banjarmasin

Yunan Helmi Disambut Gembira oleh Warga Komplek Surya Gemilang

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Asisten Pelatih Kepala PS Barito Putera, Yunan Helmi yang dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) sudah kembali ke rumah di Komplek Surya Gemilang Banjarmasin Utara, Selasa (14/04/2020).
Hasil tes kesehatan terakhir Yunan Helmi di RSUD Ulin Banjarmasin sudah negatif dari virus Corona sehingga bertepatan dengan hari ulang tahunnya hari ini, ia pun diperbolehkan pulang dengan acara pelepasan oleh pihak rumah sakit.
Kepulangan Yunan Helmi usai mendapat perawatan di RSUD Ulin selama 27 hari juga diketahui oleh Ketua RT.19 Komplek Surya Gemilang Banjarmasin Utara, Zainuddin. Menurutnya, bahwa sekitar pukul 09.00 Wita telah menerima surat pemberitahuan dari rumah sakit.
“Saya menerima surat dari rumah sakit yang didalamnya menyatakan warga kita Pak Yunan Helmi telah sembuh, dan saat ini beliau melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari,” ucapnya.
Baca Juga : Yunan Helmi Sembuh dari Covid-19 Bertepatan Dihari Ulang Tahunnya
Sempat sedikit khawatir, karena ada warganya yang positif Covid-19, Zainuddin mengatakan kedatangan Yunan Helmi ke rumah disambut baik oleh warga sekitar tempat tinggalnya.
“Jelas kita sangat bersyukur atas kesembuhan beliau, tidak ada penolakan dan warga sepenuhnya menerima. Kita disini saling mendukung, warga tidak khawatir,” ucapnya.
Senada dengan Ketua RT, warga komplek setempat pun menyambut gembira mendengar kabar baik tersebut, bahkan tetangga Yunan Helmi pun mendo’akan agar Yunan Helmi selalu diberikan kesehatan.
“Kami sebagai warga yang tinggal disini jelas bersyukur beliau sembuh dan telah pulang ke rumah,” kata Warga RT 19, Nur Muslimah.
Muslimah yang sehari-hari berdagang pakaian menuturkan, Yunan Helmi memiliki kepribadian yang baik kepada sesama warga Komplek Surya Gemilang.
“Beliau selalu perhatian dan bersikap ramah kepada tetangga, semoga beliau selalu diberikan kesehatan, amin,” tuturnya.(nuha)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top